.quickedit{ display:none; }

Jumat, 03 Juni 2016

Estib TV-Pentas Seni HUT SMPN 3 Bayat Klaten Ke-13 Tahun 2016-1




Berbagai agenda diadakan dalam rangka Hari pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional dan HUT SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah. Agenda tersebut antara lain Tanggal 21 Mei 2016 Lomba Pramuka Siaga Tangkas, Tanggal 22 Mei 2016 Lomba Sepeda Hias dan Tanggal 24 Mei 2016 Pentas seni dan Parade Band. Subari, S.Pd. selaku Ketua Panitiya mengatakan “Even ini menjadi agenda tahunan dalam rangka sekolah mempersiapkan diri dalam menghadapi PPDB atau program penjaringan dan penerimaan siswa baru.”

Lomba Pramuka Siaga Tangkas diikuti lebih dari seratus anggota Pramuka SD Se-Kawedanan Pedan.  Cabang yang dilombakan antara lain Lomba Wige Game, Lomba Hasta Karya, Lomba Yel-yel Anti Narkoba dan Lomba Pentas Budaya dan SD Negeri 1 Talang, Bayat, Klaten keluar sebagai Juara Umum. “Tujuan diadakan Lomba Siaga Tangkas adalah untuk meningkatkan ketrampilan dan menumbuhkan rasa nasionalisme,” terang Subiman, S.Pd. Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMP Negeri 3 Bayat, Klaten.

Pada puncak acara tepatnya hari ketiga 24/5/2016 diadakan Pentas Seni. Panggung yang berukuran sangat besar tersebut diperuntukan Parade Band perwakilan antar kelas. Jumlah band yang tampil ada 15 Group. Semua band berasal dari sekolah sendiri yang dibina oleh Asim Sulistyo, S.Pd. selaku guru kesenian.

Sekolah belum mempunyai alat musik band, tetapi telah terbentuk 15 group band. Siswa latihan band di studio milik warga yang berjarak lebih dari 5 km dari sekolah. Pemain band di dominasi oleh anak-anak perempuan. Anak band berjumlah 75 yang terdiri dari 63 anak perempuan dan 13 anak laki-laki.

Selain parade band, diatas panggung juga di tampilkan seni tari oleh siswa-siswi SD yang berhasil menjadi juara pertama dan kedua pada ajang lomba Pramuka Siaga Tangkas cabang Pentas Budaya.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut