.quickedit{ display:none; }

Kamis, 13 September 2012

Siswi SMKN 1 Klaten dikeluarkan, Orangtua Siswa Ngadu ke Dewan

Sunardi Orang Tua Siswa mengadu ke DPRD Klaten
Klaten – Sunardi, orangtua dari Rina Rahayu siswa SMKN 1 Klaten, mengadukan pihak sekolah ke DPRD Klaten, Senin (10/9). Pria asal Desa Krakitan, Kecamatan Bayat itu tidak terima atas tindakan sekolah yang mengeluarkan anaknya tanpa alasan yang jelas.
Kedatangan Sunardi yang didampingi isterinya, Sri Hartati, dan beberapa kerabatnya itu diterima Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Yoga Hardaya.

Dalam pertemuan itu, Sunardi menyampaikan rasa kekecewanya terhadap sekolah yang telah mengeluarkan anaknya tanpa alasan yang jelas. Berbagai alasan disampaikan pihak sekolah tentang penyebab dikeluarkannya Rina.
“Peristiwa itu terjadi pada 23 Juni lalu. Peristiwa itu berawal ketika Rina pernah mengalami kesurupan di sekolah. Alasan lain disampaikan sekolah, Rina sering membolos,” ujar Sunardi.
Sunardi menuturkan, akibat dari peristiwa itu kini anaknya merasa trauma. Untuk melanjutkan belajar Rina kini dititipkan ke SMKN 4 Klaten lantaran SMKN 1 Klaten sudah tidak mau menerimanya kembali.
“Kami sudah melaporkan kasus tersebut ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Klaten. Namun pihak sekolah bersikukuh untuk tetap mengeluarkan anak saya,” ujarnya.
Sunardi berharap Komisi IV ikut mendampingi perjuangan dirinya untuk meminta hak anaknya yang ingin tetap belajar di SMKN I Klaten. “Kami sebagai orangtua ingin menuntut keadilan atas perlakuan terhadap anak saya,” ujarnya.
Menanggapi keluhan itu, Komisi IV akan menindaklanjuti dengan meminta klarifikasi kepada pihak sekolah. “Kami akan mencari jalan tengah untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Yoga Hardaya.

Sumber : http://m.timlo.net/baca/37848/dikeluarkan-sekolah-orangtua-siswa-ngadu-ke-dewan/



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut