.quickedit{ display:none; }

Rabu, 29 Agustus 2012

Warga Beluk Bayat dimassa, Motor dibakar

KLATEN–Salah satu warga Dukuh Kabo, Desa Beluk, Kecamatan Bayat, Klaten, bernama Rusman alias Poleng, 32, dikeroyok orang tak dikenal di Dukuh Pundung, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Selasa (21/8/2012). Dia mengalami luka pada bagian leher bawah telinga, punggung, pinggang dan kaki sebelah kiri karena sabetan senjata tajam. Motor milik Rusman juga dibakar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolsek Bayat, Minggu (26/8/2012), kejadian bermula ketika korban melintas di simpang empat Dukuh Pundung, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, menggunakan sepeda motor Suzuki RGR miliknya, Selasa (21/8/2012) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu dia juga melihat kerumuman orang di rumah warga setempat, Iswanta. Karena penasaran, Rusman pun berhenti sebentar di dekat perempatan. Belum sempat menengok ke kerumunan itu, tiba-tiba orang-orang tersebut mendatangi Rusman. Ia lalu terjatuh dari motornya setelah kepalanya yang masih mengenakan helm, dipukul orang. Ia lalu terjatuh. Namun saat itu dia bisa bangkit lalu lari.

Karena banyak orang yang mengejarnya, dia lalu lari ke persawahan. Saat terjatuh lagi di persawahan, dia lalu dibacok dan dipukul pada sejumlah bagian tubuhnya. Setelah puas dipukuli, orang-orang yang mengejarnya tadi juga meneriakinya maling. Tak berapa lama, orang-orang tak dikenal itu juga membakar motor milik Rusman.

Mengetahui orang-orang yang mengejarnya sudah pergi, dia lalu meminta tolong kepada warga setempat. Karena luka parah, korban dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk menjalani perawatan.

Petugas Polsek Bayat yang dilapori kejadian itu lalu meluncur ke lokasi kejadian. Polisi selanjutnya membawa barang bukti berupa satu kaus abu-abu, satu jaket krem dan hitam serta membawa sepeda motor Suzuki RGR milik korban yang sudah terbakar.

Kapolsek Bayat, AKP Widji DM, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, mengatakan masih menyelidiki motif pengeroyokan tersebut. “Kami masih menyelidiki motif pengeroyokan tersebut. Dugaan sementara karena ada masalah pribadi antara korban dengan Iswanta,” ujar Widji.

Sumber : http://www.solopos.com/2012/klaten/warga-beluk-dimassa-motornya-dibakar-322138


0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut