.quickedit{ display:none; }

Jumat, 09 April 2010

Mr X Adalah SJ, Jenderal Bintang Tiga MP

Jakarta, Tribun - Nyanyian sehari Mantan Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Susno Duadji di DPR RI, Kamis (8/4), membuat gembong makelar kasus (markus) di instansi perpajakan mulai menuju terang-benderang. Sayang, keterangan Susno dinilai semakin membuat jenderal bintang tiga yang sebelumnya disebut-sebut kian misterius.

Markus di Mabes Polri yang diduga biasa mengatur kasus berinisial SJ. Komisi III DPR memperoleh nama itu dari Susno dan dibahas melalui rapat tertutup setelah Susno meninggalkan gedung wakil rakyat.
"Mr X nya SJ," kata Ketua Komisi III DPR Benny K Harman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4).
Santer beredar dia adalah inisial dari Syahril Djohan. Sebelumnya Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi pernah menyebut Syahril adalah orang yang dikenal di lingkungan perwira Polri dan biasa membantu urusan Polri di masa lalu.
"SJ bekas diplomat," kata anggota Komisi III Martin Hutabarat menjelaskan sedikit perihal SJ.
Menurut Herman, SJ adalah orang yang paling dekat dengan salah satu jenderal di tubuh kepolisian. Dia mantan diplomat Australia dan Badan Intelijen Negara.
Ditengarai, SJ dekat dengan seorang mantan jenderal bintang tiga di Kepolisian berinisial MP.
Inisial ini disebut-sebut milik Makbul Padmanagara. Dia pernah menjabat Kepala Polda Metro Jaya, Kepala Bareskrim Polri, dan terakhir Wakil Kepala Polri.
"SJ bukan polisi, tetapi mendapat semua fasilitas yang diperoleh polisi. Dia eksis sejak zaman Kapolri Dai Bachtiar," ujarnya Herman.
Komisi III DPR RI meminta Kapolri sesegera mungkin mengirim surat kepada kemenhukham dan dirjen imigrasi untuk mencekal sejumlah nama yang disebut terlibat dalam praktik markus tersebut.(bie)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut