.quickedit{ display:none; }

Rabu, 13 April 2016

Estib TV-Bersihkan Kali Cangak, Bayat-SMPN 3 Bayat Klaten Jateng




Eks Pembantu Bupati Pedan adakan bersi-bersih kali Cangak Sabtu, 9 April 2016. Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 relawan dari berbagai Ormas dan Elemen masyarakat Se-Esk pembantu Bupati Pedan.

Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar acara sekolah sungai yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI/Polri, pelajar, relawan, mahasiswa, ASN serta masyarakat umum. Sesuai harapan dan arahan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE, hendaknya gerakan tersebut bisa mengembalikan sungai pada fungsi utamanya, yakni sebagai sumber pengairan sawah petani, dan tempat hidup eko sistim alam disekitarnya seperti ikan dan lainnya.

Sekda Klaten Joko Sawaldi didampingi Camat Cawas M.Nasir dan Camat Bayat Edy Hariyanto dan Camat Pedan Hj. WS. Rahayu. M.Si. saat ditemui di sungai Cangak, Kecamatan Bayat Klaten menjelaskan gerakan bersih-bersih sungai saat ini dibagi di 5 wilayah exs Tubub Bupati (kawedanan). Wilayah kota, Pedan, Karanganom, Prambanan, serta Delanggu. Gerakan bersih-bersih dilakukan secara gotong-royong dengan dana swadaya melibatkan semua unsur yang ada.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menyambut baik gerakan yang dilakukan para relawan, TNI/Polri, ASN swasta serta semua unsur masyarakat tersebut. Dirinya berharap gerakan tersebut hendaknya bisa berkesinambungan dan berdampak positif bagi warga. Untuk itu selain gerakan di lapangan hendaknya disertai penyuluhan, sehingga rakyat bangkit kesadarannya dan mau mencintai sungai.     

“Kita berharap sungai di Klaten kembali seperti dulu, bersih dan banyak ikannya serta kehidupan eko sistem disekitarnya. Bisa untuk pengairan sawah petani serta bebas dari sampah. Untuk itu kepedulian dan kecintaan akan sungai perlu ditanamkan pada warga”, demikian ditegaskan Hj Sri Hartini saat ditemui di rumah dinas Bupati.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut