.quickedit{ display:none; }

Senin, 07 Maret 2016

Popda Karate Forki Klaten 2016



Dalam rangka menjaring bibit atli-atlit pelajar, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2016. POPDA berlangsung tanggal 29 Pebruari sampai 5 Maret 2016. Sebanyak 14 Cabang Olahraga dengan 258 nomor pertandingan.

Untuk cabang Karate, FORKI Kabupaten Klaten melaksakan kejuaraan karate di gedung Pandanaran Klaten. Kegiatan berlagsung Tanggal 2 dan 3 Maret 2016. Kejuaraan Karate ini diikuti mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan SLTA Se-Kabupaten Klaten. Masing-masing kontingen mewakili UPTD atau daerah kecamatannya.

Sebanyak lebih dari 270 Karateka ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kelas yang dipertandingkan Kata Perorangan dan Kumite. Karateka yang berhasil sebagai juara pertama akan diikutkan pada kejuaraan karate di tingkat Karesidenan Surakarta, apabila meraih juara pertama maju ke tingkat propinsi dan seterusnya sampai tingkat Internasional.

“Kejuaraan Karate ini menggunakan peraturan pertandingan yang telah ditetapkan oleh PB FORKI atau WKF (Word Karate ferderation),” terang Bambang Sutadi sebagai Ketua Pelaksana.

“Pertandingan terbagi tiga kategori, Kategori SD, SMP dan SLTA. Jumlah seluruhnya ada 25 Kelas pertandingan. Mulai dari Kata Perorangan, Kumite Kelas -40 Kg. sampai kelas +76 Kg.,” tambah Bambang  Sutadi pemegang Sabuk Hitam Dan 4.

Estib Karate Syndicat turut ambil bagian kejuaraan karate dengan mengirimkan beberapa atlitnya. Aminul Hakiki berhasil meraih medali Perak kelas -55 Kg Putra. dan Marwida meraih medali Perunggu kelas -40 Kg. Putri.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten) 

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut