.quickedit{ display:none; }

Rabu, 25 November 2015

Dandim Cup V Kejuaraan Karate Pelajar-Estib Post-SMPN 3 Bayat Klaten

Dalam mencari bakat-bakat muda bidang Karate, Kodim 0723 mengadakan kejuaraan Karate Pelajar Dandim Cup V Se-Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di GOR Gelarsena Klaten pada 21 – 22 Nopember 2015.

Lebih dari 520 atlet Karate dari 23 ranting mengikuti kejuaraan ini dengan memperebutkan 78 set medali dari berbagai kelas. Kategori Kelas pertandingan terbagi dalam Kelas Khusus dan kelas Umum. Jumlah Pertandingan 62, Kelas Beregu 8, Kelas perorangan 54 dan jumlah set medali ada 78.

Ranting Estib (SMPN 3 Bayat, Klaten) mengirimkan 13 atlet dan berhasil meraih 2 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu. Adilah Maharani meraih Emas pada Kumite pemula Putri -45 Kg, Ella Fatmila meraih Emas pada Kumite Pemula Putri -40 Kg, Reski Lestari meraih Perak pada Kumite pemula Putri -45 Kg. Aqmal Thorikun meraih Perunggu pada Kumite Pemula Putra -40 Kg dan lainnya.

Estib Karate Syndicate (EKS) ini dikemas dalam kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari Selasa sore bertempat di Dojo Estib. “Karate sebagai wadah kegiatan siswa-siswi Estib agar terhindar dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja, kami bangga dengan prestasi yang torehkan anak-anak agar kelak menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas,” terang Agus tri Purwanto, S.Pd. Kepala Estib.

Prestasi karate Estib sangat meningkat tajam, tahun lalu peringkat 17 dan tahun ini peringkat 10 dari 23 Ranting Se-Kabupaten Klaten. “Walaupun anak-anak kampung, tetapi berani bersaing dengan anak-anak perkotaan, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain, Sebab sertifikat kejuaraan bisa untuk menambah nilai Ujian Nasional untuk mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi, ” ujar Subari, S.Pd. Wakasek kesiswaan Estib.

“EKS kedepan terus ditingkatkan dengan mencari bibit-bibit muda dari lingkungan sekolah untuk dilatih dan dibina lebih intensif agar menjadi anak yang berkarakter yang kuat dan cerdas”. Jelas Hasym Manager  Team EKS.








0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut