.quickedit{ display:none; }

Selasa, 24 November 2015

Dandim Cup V, Kejuaraan Karate Pelajar Klaten 2015




Dalam mencari bakat-bakat muda cabang seni beladiri Karate, Kodim 0723 mengadakan kejuaraan Karate Pelajar Dandim Cup V Se-Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di GOR Gelarsena Klaten pada 21 – 22 Nopember 2015.

Lebih dari 520 atlet Karate dari 23 ranting mengikuti kejuaraan ini dengan memperebutkan 78 set medali dari berbagai kelas. Kategori Kelas pertandingan terbagi dalam Kelas Khusus dan kelas Umum. Jumlah Pertandingan 62, Kelas Beregu 8, Kelas perorangan 54 dan jumlah set medali ada 78. “Kejuaraan Karate ini memperebutkan medali 81 Emas, 81 Perak dan 146 Perunggu, total semua 308 medali berserta sertifikatnya”, ujar Noor Widhi Wiryatmoko, ST. selaku Ketua Inkai Cabang Klaten.

“Karate sebagai wadah kegiatan pelajar agar terhindar dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja, kami bangga dengan prestasi yang torehkan anak-anak agar kelak menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas,” terang Letkol. Inf. Bayu Jagad, SIP. Komandan Kodim 0723 Klaten.

“Untuk meningkatkan prestasi, Kodim 0723 siap memberikan dukungan sepenuhnya agar kejuaraan Karate pelajar ini bisa diadakan setiap tahun sekali,” tambah Bayu Jagad, SIP. Selaku Ketua FORKI Klaten.

Sebagai Juara Umum Ranting WKF Wanglu meraih 23 Emas, 13 Perak, 22 Perunggu dan sekaligus menerima Piala Bergilir, kedua Ranting CKC Jaya Ceper 16 Emas, 20 Perak dan 30 perunggu, Ketiga Ranting GOR Gelarsena dengan 9 Emas. 4 Perak dan 8 Perunggu.

Karate sudah merambah di wilayah desa-desa yang jauh dari perkotaan, bahkan Dojo Ranting WKF berada jauh kota dan menjadi juara umum. “Walau Dojo WKF berada di kampung, namun anggotanya cukup banyak dan semangatnya luar biasa,” tegas Bambang Sutadi pelatih utama WKF.

“Walaupun anak-anak kampung, tetapi berani bersaing dengan anak-anak perkotaan, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain, Sebab sertifikat kejuaraan bisa untuk menambah nilai Ujian Nasional untuk mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi, ” tambah Bambang Sutadi Wakil Ketua Inkai Cabang Klaten.

“Kedepan terus ditingkatkan dengan mencari bibit-bibit muda dari lingkungan sekolah untuk dilatih dan dibina lebih intensif agar menjadi anak yang berkarakter yang kuat dan cerdas”. Jelas Sudirno, MM. mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Letkol. Inf. Bayu Jagad, SIP

Sudirno, MM.

GOR Gelarsena Klaten

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut