.quickedit{ display:none; }

Senin, 05 Oktober 2015

Trail Adventure Ugal-Ugalan-Estib Post


Menjamurnya penggemar Motor Trail Adventure perlu di sediakan wadah atau komunitas. Kemunitas ini agar lebih terorganisir dengan baik, sehingga penggemar Trail tidak melakukan Adventure sendiri-sendiri.

Sering ada Adventure Trail hanya 3 sampai 6 orang. Kelompok ini tidak jelas kegiatannya. Keluar masuk kampUng menunjukan sikap yang kurang terpuji. Menelusuri jalan-jalan kampUng mesin motor di geber-geber dengan suara memekakan telinga, kebut-kebutan membuat anak-anak jadi ketakutan, yang lebih memprihatinkan mereka menerjang kebun-kebun warga tanpa ijin sehingga merusak tanaman petani. Sikap yang arogan, sombong dan tidak sopan ini perlu mendapatkan pembinaan dari intansi yang terkait.

Warga hanya bisa mengelus dada, karena tidak mampu untuk menghalau pengguna Trail yang ugal-ugalan. Sepertinya mereka kurang memahami etika berkendaraan, ketika berpapasan dengan pengguna jalan lain, mereka malah menunjukan sikap yang kurang terpuji dengan menggeber mesin. Menyerobot pengguna jalan dari berbagai sisi, membuat penguna jalan lain jadi takut dan gemetaran.

Sikap tidak terpuji ini bisa memberikan stempel jelek dimasyarakat dan memberikan contoh anak-anak yang tidak terpuji. Sekarang ada beberapa kampung yang di portal untuk menghalau Trail Adventure.

Video ini diambil pada saat ada Trail Adventure Klaten 4 Oktober 2015 di Sirkuit Senggol, Rowo Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten.

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)







0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut