.quickedit{ display:none; }

Senin, 23 Februari 2015

SMPN 3 Bayat Ikuti Jambore Penggalang Kwarcab Klaten

“Enam belas Siswa Estib-SMPN 3 Bayat yang terdiri 8 Penggalang Putra dan 8 penggalang Putri mengikuti ajang Jambore Penggalang Kwarcab Klaten untuk melatih ketrampilan, disiplin. Gotong-royong, Wawasan Nusantara dan Tanggunjawab terhadap NKRI”, ujar Murni, S.Pd. Kepala Gudep Estib. "Jambore dilaksanakan mulai tanggal 22 – 23 Peberuari 2015 di lapangan Dodiklatpur, Depo, Wedi, Klaten". tambahnya.
Dalam rangka memperingati Hari Bodden Powel setiap 22 Pebruari. Kwarcab Klaten gelar Jambore tinggkat penggalang di Dodiklatpur, Depo, Klaten. Peserta Jambore sekitar 800 anak yang tergabung dalam 48 Gugus Depan dan 87 regu putra-putri SMP/MTs dan sederajat Se-Kabupaten Klaten. 
Ketua panitiya Win Porwoko menjelaskan bahwa Jambore diikuti tiap regu terdiri dari 8 putra dan 8 putri penggalang, dalam jambore ini juga diadakan berbagai lomba antara lain Lomba Cepat Tepa Pramuka (LCTP), Hasta karya, Wide Game, Pentas seni dan memasak khusu bagi pendamping. Selain itu peserta juga diajak mengunjungi tempat-tempat wisata di Candi Plaosan, Candi Sojiwan yang belum banyak diketahui wisatawan. Harapannya masyarakat agar lebih mengenal dan menghargai warisan budaya bangsa Indonesia yang berada di Kabupaten Klaten. 







0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut