.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 02 November 2013

Tari gambyong Pareanom-ESTIBPOST-SMPN 3 BAYAT KLATEN

Siswi Estib-SMPN3Bayat mengikuti pentas Tari Gambyong Pareanom di Lapangan Lemah Miring Bayat, Klaten. Dalam pentas di lapangan ini berjumlah 2000 penari, secara serentak seluruh kabupaten Klaten berjumlah lebih dari 55 ribu penari. 
Kegiatan ini dalam rangka mengisi HUT Kabupaten Klaten dengan pentas seni tari gambyong masal untuk memecahkan rekor nasional. Pentas tari ini dibuka oleh Bupati Klaten Sunarno, S.Hum pada hari minggu 27 Oktober 2013. 
Seluruh pemain menari bersama yang dikomando dari kabupaten melalui Radio secara sentral. Masing-masing kecamatan menampilkan tarian yang sama dan dipusatkan di tiap-tiap kecamatan.







  Tapi sangat disayangkan karena pelaksanaan menari di Lapangan Lemah Miring Bayat tidak mengikuti siaran radio secara sentral. Pentas menari hanya diputarkan Kaset atau CD sehingga tidak terdengar pidato BupatiKlaten, dan pelaksaan manari seperti main-main saja. Hal ini kelihatan kalau panitia pentas tari di Bayat tidak siap alias asal-asalan. Panitia berusaha mencari channel radio yang menyiarkan pidato Bupati dan iringan tari gambyong tidak ketemu, hal ini menunjukan bahwa panitia bener-bener gaptek. Dengan kejadian ini sebagai pembelajaran lain waktu untuk tidak terulang kembali.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut