.quickedit{ display:none; }

Minggu, 27 Oktober 2013

kemah Ilmiah Ke 4-Estib-SMPN 3 Bayat-Klaten

Dalam meningkatkan Karakter siswa-siswi Estib-SMPN 3 Bayat Klaten Jateng, Estib mengadakan Kemah Ilmiah ke 4 (Persami) di Halaman Sekolah pada 19 – 20 Oktober 2013. Kemah diisi kegiatan penyembelihan hewan korban satu ekor sapi, Pengajian Akbar Oleh Ustad Suroto, S.Ag, Motivasi belajar oleh Dinar Apriyanto STP, M.Sc, Pengajian oleh Da’I Cilik Yudha, Motivasi Pramuka Oleh Kak Sholeh dari Kwarcab Klaten, Pembuatan Menara Pionering setinggi 7 Meter dan 10 Pos Kegiatan implementasi dari Dasa Dharma Parmuka serta Bakti Sosial membagikan 100 paket sembako pada masyarakat miskin sekita sekolah SMPN 3 Bayat. Kemudian Kemah ditutup oleh Kak Soleman dari Kwaran Kecamatan Bayat, Klaten pada hari minggu jam 14.00 Wib. 

Selain itu, Estib juga membuat Video Cara-cara menyembelih hewan korban sapi yang baik dan santun menurut hokum Islam untuk pembelajaran pada siswa dan masyarakat. 
 Tim Estib-SMPN 3 Bayat Klaten melakukan penyembelihan hewan korban seekor sapi dengan cara yang afdhol, sopan, santun menurut hukum Islam yang benar. Penyembelihan dilaksanakan pada Hari Jum'at, 18 Oktober 2013 bertepatan dengan Hari Raya Idhul Adha pada hari ke Tasrih ke 3 di SMPN 3 Bayat-Klaten, sekaligus sebagai pembelajaran pada siswa-siswa Estib dalam kegiatan kemah Ilmiah. 
Semoga Video ini bisa menjadi rujukan bagi kaum muslimin yang akan melakukan penyembelihan sapi dengan cara yang santun serta tidak melakukan penyiksaan terhadap sapi, karena pada umumnya penyembelihan sapi di kampung-kampung dilakukan dengan cara-cara yang tidak semestinya, bahkan terlalu banyak orang membuat sapi ketakutan. Padahal penyembelihan bisa dikaukan hanya dengan 1 atau 2 orang saja. 

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut