.quickedit{ display:none; }

Kamis, 29 Maret 2012

Siswa SMPN 2 Trucuk Klaten Gantung Diri, Diduga Khawatir Tak Lulus Sekolah,


Klaten Seorang siswa SMP di Trucuk, Klaten, ditemukan tewas gantung diri di dekat rumahnya. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada diri remaja tanggung tersebut. Diduga siswa kelas 3 SMP itu nekat mengakhiri hidupnya karena khawatir tidak lulus sekolah.

Wahyu Saputro, 15 tahun, ditemukan tergantung di sebuah rumah kosong di dekat rumah orangtuanya di Trucuk, Klaten, Rabu (28/3/2012) pagi. Wahyu diketemukan oleh ayahnya, Prajak, dan teman sekolahnya yang bermaksud hendak mengajak Wahyu berangkat sekolah bersama-sama.

Keluarga langsung melaporkan kondisi tersebut ke Polsek Trucuk. Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak kepolisian setempat tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Wahyu. "Dugaan sementara, Wahyu melakukan gantung diri atas inisiatif sendiri. Namun kami akan menyelidiki kasus ini," ujar Kapolsek Trucuk, AKP Tri Yuwono.

Pihak keluarga menduga Wahyu nekat mengakhiri hidupnya karena khawatir tidak bisa lulus ujian akhir sekolah. Sebelumnya, Wahyu memang sempat dipanggil oleh pihak sekolah karena kepergok pihak sekolah sedang meminum minuman keras. Atas kelakuannya itu Wahyu mendapatkan peringatan keras dari pihak sekolah.

"Wahyu memang terlihat sering murung. Mungkin karena ketahuan pihak sekolah itu dia lalu khawatir tidak akan diluluskan dari sekolah, karena sebentar lagi akan ada ujian akhir," ujar Prajak, ayah Wahyu.

(mbr/try)


Sumber ; http://news.detik.com/read/2012/03/28/141128/1878941/10/diduga-khawatir-tak-lulus-sekolah-siswa-smp-di-klaten-gantung-diri?9922022

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut