.quickedit{ display:none; }

Minggu, 18 September 2011

Kantor Kecamatan Cawas Terbakar

Rabu, 14 September 2011

KLATEN—Ruang Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Cawas, Klaten terbakar, Selasa (13/9) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun sejumlah arsip dan formulir permohonan kartu tanda penduduk (KTP) ludes terbakar.

Camat Cawas, Pri Harsanto saat dihubungi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kobaran api kali pertama diketahui oleh penjaga malam, Wagimin. Api baru bisa dipadamkan secara manual pada pukul 00.00 WIB. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

“Api sempat memenuhi ruangan. Tapi untunglah masih bisa dipadamkan dengan cara manual,” ujar Pri.

Sebuah meja dan kursi di ruang terbakar terbakar. Lantai ruangan juga mengelupas dan mengalami retak-retak. Api juga membakar tumpukan formulir permohonan KTP dan kartu keluarga (KK). Menurut Pri, hingga kini pihaknya masih melakukan identifikasi kemungkinan adanya arsip lain yang ikut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta.

“Kami sudah meminta formulir permohonan KTP dan KK kepada Pemkab Klaten agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Kami masih menyelidiki kemungkinan adanya arsip lain yang ikut terbakar. Kalau sudah diketahui, kami akan meminta salinannya ke Pemkab Klaten,” tutur Pri.(JIBI/SOLOPOS/mkd)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut