.quickedit{ display:none; }

Senin, 08 Agustus 2011

CPU SMK Trucuk Dibobol Maling


Klaten (Solopos.com)–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Trucuk disatroni pencuri, Senin (8/8/2011) pagi. Akibat kejadian itu, sekolah yang berada di jalan DPU Ngaran-Mlese, Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah

Informasi yang dihimpun Espos, kejadian itu kali pertama diketahui oleh petugas cleaning service sekolah setempat, Agung, 25. Seperti hari biasa, warga Dukuh Gulan, Desa Wanglo, Kecamatan Trucuk ini sekitar pukul 06.00 WIB hendak membersihkan beberapa ruang sekolah. Saat melewati ruang Laboratorium Biologi, Agung mendapati teralis besi di buang di sekitar lokasi. Karena penasaran, ia lalu mengecek ke ruang tersebut.
“Saat saya masuk ke ruang sudah terlihat acak-acakan, sembilan unit LCD dan 21 Central Processing Unit (CPU) sudah tidak ada,” papar Agung kepada wartawan, di lokasi, Senin.
Agung kemudian keluar ruangan, baru beberapa langkah ia melihat teralis besi di ruang laboratorium teknik otomotif sudah dicongkel oleh pencuri. Ia kemudian mengecek ruangan itu dan mendapati satu buah projektor juga raib di bawa pencuri. Tak lama kemudian, Agung melaporkan kejadian itu ke Polsek Trucuk.
Dari olah TKP yang dilakukan petugas dari Polsek Trucuk dan tim identifikasi Polres Klaten pelaku diduga lebih dari satu orang. Kawanan pencuri diperkirakan melakukan aksinya saat penjaga sekolah sedang ke masjid untuk menjalankan Salat Subuh. Dari bukti yang ditemukan petugas, diketahui kawanan pencuri masuk melalui samping gedung sekolah dengan memotong kawat berduri.
Sementara itu, dari keterangan pihak sekolah, beberapa barang elektronik yang berhasil dibawa kabur pelaku adalah sembilan unit LCD, satu unit proyektor, 21 unit CPU komputer. Total kerugian sekolah mencapai Rp 100-an juta. “Kasus ini masih dalam penyelidikan dan beberapa saksi masih dalam pemeriksaan,” ujar Wakapolres Klaten, Kompol Andi Rifai, kepada wartawan, di Mapolres Klaten, Senin.
(m98)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut