.quickedit{ display:none; }

Rabu, 15 Juni 2011

Ibu Siami Kembali Ke Desa Gadel Surabaya


Rabu, 15 Juni 2011
JAKARTA - Kelompok masyarakat yang mengusir Siami, pembongkar kasus contek massal di SDN Gadel 2 Tandes, Surabaya, Jawa Timur, kabarnya sudah menerima kembali ibu rumah tangga itu. Untuk diketahui, Siami sebelumnya tinggal di rumahnya di Jalan Gadel Sari Barat RW 2, Kecamatan Tandes, Surabaya.

"Saya mendapatkan informasi, bahwa warga di RT/RW-nya sudah mau menerimanya lagi," kata Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saefudin, di Jakarta, Rabu (15/6), tanpa menyebutkan dari mana informasi itu diperolehnya.

Seperti diketahui, Siami diusir oleh ratusan warga setelah ia melaporkan guru SDN Gadel 2 yang memaksa anaknya, Al, memberikan contekan kepada teman-temannya saat Ujian Nasional pada 10-12 Mei 2011 lalu. Siami dan suaminya Widodo, beserta anaknya Al, pun akhirnya pergi meninggalkan kediamannya tersebut.

"Saya pikir, masyarakat di sana nanti akan paham. Karena, apa yang mereka lakukan (kepada Siami) itu hanya luapan emosional sesaat," kata Lukman.

Menurut Lukman, ada kesalahpahaman yang terjadi oleh masyarakat dalam kasus ini. Dijelaskannya, masyarakat itu tidak menerima, karena Kepala SD 2 Tandes disanksi. "Masyarakat menganggap kepala sekolah itu dipecat. Padahal bukan, hanya disanksi jabatannya," kata Lukman yang juga Ketua DPP PPP ini.

Lukman sendiri memberikan apresiasi atas keberanian Siami, yang berupaya berlaku jujur meski harus menerima resiko dikucilkan dari lingkungannya. "Seharusnya kita semua, masyarakat, memberikan perlindungan dan dukungan kepada orang seperti Siami," kata Lukman. (boy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=95182

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut