.quickedit{ display:none; }

Kamis, 26 Mei 2011

Kronologi Perampok Tembak Polisi di BCA Palu

Jakarta - Tiga polisi yang berjaga di depan BCA Palu, Jl Emy Saelan, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, diberondong kelompok misterius, Rabu (25/5/2011). Aksi ini tergolong berani karena dilakukan di siang bolong.

Berikut ini kronologi peristiwa tersebut berdasar keterangan Kapolres Palu AKBP Deden Garnada dan sejumlah saksi:

Pukul 11.26 Wita

Empat pria berboncengan RX-King dan Jupiter. Mereka mengenakan penutup wajah (cadar) dan memakai helm. Wajah mereka tidak terlihat. Mereka berhenti di depan BCA Palu, Jl Emy Saelan. Saat itu BCA itu dijaga sejumlah polisi.

Pukul 11.30 Wita

Dua pria berbadan tegap turun dari motor dan menghampiri tiga polisi yang sedang berjaga. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun mereka langsung memberondong petugas dengan senjata laras panjang, diduga M-16.

Secepat kilat mereka lalu kabur ke arah selatan Kota Palu. Mereka tidak melakukan perampokan.

Akibat penembakan itu dua polisi yakni Bripda Irbar dan Bripda Yustidar tewas. Mereka kena tembak di kepala dan dada. Sedangkan Bripda Dedy Anwar luka tembak di kaki. Para korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara.

Peristiwa ini membuat kawasan setempat heboh. Tak lama kemudian Gubernur Sulteng Ahmad Tanribali Lamo datang untuk meninjau. Sementara kantor BCA tersebut memutuskan tutup lebih awal.


(nal/nrl)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut