.quickedit{ display:none; }

Jumat, 04 Februari 2011

CPU SMPN 2 Trucuk Klaten di Bobol Maling

Jumat, 04/02/2011 09:00 WIB - Abdul Alim
KLATEN—Sebanyak 16 Central Processor Unit (CPU) dan sebuah organ musik (keyboard) milik SMPN 2 Trucuk digondol maling, Selasa (1/2) malam. Saat beraksi, pelaku memereteli CPU dan membuang chasing-nya di persawahan.

Awalnya, Suyanto (55) petani asal Dukuh Jatisari Desa Kradenan Kecamatan Trucuk melihat benda-benda mirip rangkaian CPU tergeletak di pinggir saluran irigasi sawahnya, Rabu (2/2) pukul 05.00 WIB.
Setelah diteliti, ternyata belasan benda itu adalah chasing atau penutup CPU komputer. Karena ditemukan tidak jauh dari SMPN 2, Suyanto curiga telah terjadi pencurian perangkat elektronik di sekolah itu. Ia mengadukannya ke penjaga sekolah, Wahyu Tri Yuwanto (38).
Menerima laporan itu, Wahyu bergegas memeriksa ruang praktik komputer. Ternyata belasan CPU sudah amblas. Wahyu juga tidak menemukan organ musik merek Yamaha di ruangan itu. Yakin sekolahnya di-obok-obok maling, penjaga sekolah itu langsung melapor ke Polsek Trucuk.
Kapolsek Trucuk, AKP Supriyanto bersama anggota dan jajaran Polres Klaten melakukan olah TKP serta menanyai beberapa saksi. Informasi di lokasi menyebutkan, sebanyak 16 CPU dan sebuah alat musik organ digondol pelaku. Diduga pencurian itu dilakukan saat penjaga tertidur.
Diduga pencuri masuk dengan memanjat tembok belakang sekolah, kemudian membobol jendela ruang komputer. Barang jarahan itu berhasil dibawa kabur. Namun hanya komponen penting CPU saja yang dibawa, sedangkan chasing dipereteli lalu dibuang. “Biasanya kalau malam sudah sangat sepi," kata Yanto (36) warga setempat.
Hingga berita ini diturunkan, pencurian di SMPN 2 Trucuk masih diselidiki polisi. n Abdul Alim

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut