.quickedit{ display:none; }

Senin, 03 Januari 2011

Joki Narapidana

3 Januari 2011 oleh Ujang Kijok
Napi Joki : Saat semua akal sudah pejal.

Kasiem seorang tahanan dalam kasus penjualan pupuk bersubsidi ternyata menukarkan dirinya dengan Karni dengan bayaran 10 Juta rupiah, dan hal itu akan menjadi (atau sudah menjadi) sebuah modus yang umum bila saja tidak terbongkar ke media massa. Keberanian ini menjadi topik yang hangat, seperti biasa semua pihak mulai mencari kambing-kambing mulai yang hitam sampai kehitam-hitaman. Masuk akalkah hal itu terjadi? Mari kita ajak pikiran kita membayangkan kejadian aneh bin ajaib tersebut.

1. Uang sepuluh juta mungkin jumlah yang tidak bergitu besar bagi Kasiem, namun adalah jumlah uang yang mungkin tidak pernah dilihat bahkan tidak pernah diimpikan Karni, apalagi Karni sedang bingung dengan jumlah utang yang melilit pinggangnya. Tidak tahu apa yang dirasukkan ke dalam pikiran Karni sehingga mau menjadi Napi menggantikan Kasiem, sebuah posisi yang selama ini diajarkan orang-orang tua untuk amit-amit jangan sampai dialami oleh anak cucu. Uang itu baru yang diberikan kepada Karni, namun tentu hal itu tidak dapat dilakukan sendirian, harus bekerja sama dengan orang lain yang berhubungan dengan hukum. Tentu saja ada juga rupiah-rupiah yang di gelontorkan sebagai karpet merah untuk memuluskan jalan itu.

2. Kasiem tidak mengenal Karni, hal itu bisa saja terjadi. Bukankah kita juga gak pernah kenal sopir metro mini yang membawa kita. Namun paling tidak kita mengetahui warna metro mini itu, nomornya dan dimana kita biasanya menemukannya. Jadi paling tidak adalah mustahil tiba-tiba muncul Malaikan Karni dengan sayap dipunggungnya dan duduk disamping Kasiem yang sedang menuju ke penjara lalu memeluk Kasiem dan berkata ” Aku adalah peri Karni, sumbangkanlah 10 juta dan aku akan berkorban untukmu”.

3. Pihak-pihak hukum begitu polosnya sehingga tidak mengantisipasi kejadian ini. Jangan-jangan yang selama ini disidangpun Karni bukan Kasiem. Jangan-jangan polisi salah tangkap, dan karena kesadaran dan rasa bersalah Karni maka dia ingin menebus kesalahannya dengan menggantikan Kasiem. Sehingga dengan canggihnya Karni menyulap wajahnya menjadi orang lain dan membius Kasiem lalu mengubah wajahnya menjadi dirinya. Hasilnya seperti dalam film-film, semua tertipu dengan perubahan wajah tersebut.

Nah bagaimana nalar anda? Yang mempunyai nalar bisnis tentu ini adalah peluang hebat. Anda dapat menyediakan jasa Joki Napi. Tarifnya lumayan 10 juta untuk 3 bulan. Bayangkan kalau anda mirip Gayus yang divonis 20 tahun, artinya anda akan menerima 40 juta x 20 tahun atau sekita 800 juta. Berminat???
Sumber http://manismata.blogdetik.com

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut