.quickedit{ display:none; }

Selasa, 17 Agustus 2010

Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Papua Barat

Selasa, 17 Agustus 2010
Penulis : Folmer Marinsi

JAYAPURA--MI: Upacara pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra yang digelar dalam rangka HUT ke-65 Republik Indonesia di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/8) pagi, terbalik. Warna putih berada di atas dan merah di bawah.

Insiden terbaliknya posisi bendera saat hendak dikibarkan itu sempat membuat para penonton termasuk Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri yang menghadiri upacara sontak terkejut.

"Untung saja, posisi bendera segera diperbaiki oleh tiga anggota Paskibra. Insiden memalukan itu tidak menghentikan kegiatan acara pengibaran bendera," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/8) siang.

Penyebab posisi bendera terbalik saat hendak dikibarkan, kata Kabid Humas, semata-mata karena anggota pengerek bendera grogi saat hendak menunaikan tugas di depan tiang bendera.

"Tidak ada unsur sabotase. Ini murni kesalahan anggota paskibra yang grogi. Padahal, mereka telah menjalani latihan sejak beberapa bulan. Namun pada saat hari H, anggota penggerek bendera kurang pede," ungkapnya. (FO/OL-5)
Sumber : Media Indonesia.Com

1 komentar :

  1. wah anak2 skrg memang ingetnya hanya artis idolanya aja, sementara psg bendera udah lupa. jgn2 termasuk pejabatnya jg kale yah...

    BalasHapus

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut