.quickedit{ display:none; }

Senin, 22 Februari 2010

Jalan Cawas Rusak, Galian Pipa PDAM Ambrol

Kabar10.com, Camat Cawas, Ir Pri Harsanto MSi menegaskan, pada dasarnya pihaknya tidak menolak dengan masuknya air dari PDAM itu, terlebih ketika musim kemarau, air di daerah Cawas kurang baik untuk dikonsumsi. “Ya nanti kami akan melakukan koordinasi dengan pihak PDAM agar segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak itu.

Kami juga akan melakukan pengecekan langsung dilapangan, lokasi mana saja yang rusak,” kata Pri di kantornya, Kamis (21/1).

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cawas berencana akan melakukan koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), terkait jebolnya beberapa ruas jalan yang digunakan untuk pemasangan pipa PDAM. Pemcam juga meminta kerusakan itu segera diperbaiki agar tidak mengganggu warga yang ingin melintas.

Sementara itu, Hermawan (35) warga Dukuh Pasokan Desa Pasokan Kecamatan Cawas Klaten mengatakan, di sepanjang ruas jalan Desa Pasokan persisnya di dekat Mapolsek Cawas, ada jalannya yang rusak karena digali untuk pipa PDAM. Bahkan menurutnya, jalan itu pernah ambrol empat kali.

“Jebolnya jalan itu karena timbunan material yang kurang kuat. Sebab, para pekerja dalam memasang pipa tidak merusak aspal, melainkan melunginya dari samping. Selanjutnya pekerja hanya memberi pasir di bekas galian itu, sehingga ketika ada kendaraan berat melintas mudah jebol. Tapi untuk perbaikan yang terakhir ini sepertinya sudah bagus dan kemungkinan tidak mudah rusak lagi,” kata Wawan (dit)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut