.quickedit{ display:none; }

Senin, 25 Januari 2016

Ujian Inkai Karate Klaten 2016-Estib Post-SMPN 3 Bayat Klaten



Lebih dari 500 karateka mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu Minggu 24 Januari 2016 di GOR Gelarsena Klaten. Peserta karateka mulai dari sabuk Putih sampai sabuk Coklat. Ujian dihadiri oleh semua Dewan Sabuk Hitam Se-kabupaten Klaten sekaligus sebagai Tim penilai.

Bersamaan dengan ini hadir pula pengurus Inkai Propinsi Jawa-Tengah sebagai tamu undangan dan Tim pemantau Ujian khusus sabuk Coklat. Khusus ujian sabuk Coklat diikuti peserta karateka seluruh Karesidenan Surakarta. Inkai Cabang Klaten dipercaya untuk menguji penurunan Kyu khusus sabuk Coklat Se-Karesidenan Surakarta. Biasanya penurunan Kyu untuk sabuk Coklat dilaksanakan di tingkat propinsi atau di Semarang.

Dalam sambutannya, Noor Widhi Wiryatmoko, ST. pemegang sabuk Hitam Dan III bahwa karateka harus kuat, tangguh dan berkarakter baik. “Musuh satu terlalu banyak dan lawan seribu masih kurang,” ungkap Noor Widhi Wiryatmoko, ST. ketua Inkai Kabupaten Klaten. “Kekuatan dipergunakan sebagai pilihan terakhir,” tambahnya.

Ujian Karate ini sekaligus persiapan untuk kejuaraan POPDA. “Agenda yang paling dekat adalah Popda Karate yang akan dilaksanakan bulan Maret,” ujar Bambang Sutadi Wakil Ketua Inkai Klaten pemegang sabuk Hitam Dan III. Popda karate bersifat kejuaraan berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, tingkat karesidenan, tingkat propinsi sampai tingkat nasional. “Maka dari itu semua karateka pelajar untuk bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut,” tambahnya.


0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut