.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 05 Juli 2014

Diklat Kurikulum 2013-SMPN 1 Klaten-Estib Post

Diklat dan Workshop Implementasi K ngurikulum 2013 pada tanggal 2 Juli samap 6 Juli 2014 di SMPN 1 Klaten. Diklat diikuti dari berbagai guru mata pelajaran. Dalam kegiatan ini sedang berlangsung Diklat guru-guru Seni Budaya dan Prakarya. Khusus Diklat Seni Budaya di bimbing oleh instruktur nasional H. Sujono, M.Pd. dan Jumadi, S.Pd.

Diklat Seni Budaya diikuti guru Seni Rupa, Seni Musik dan Seni tari. 
Diklat Prakarya diikuti guru Komputer, PKK, Kerajinan dan Pertanian. 

Pada kurikulum 2013, Mata pelajaran Komputer, Bahasa Daerah, PKK, Kerajinan dan ketrampilan di hapus dan diganti mata pelajaran Prakarya. Pelajaran Prakarya berisi materi pembelajaran kerajinan, Tehnologi kesehatan dan budi daya pertanian.  Dengan demikian diharapkan siswa menjadi terampil dan setelah lulus sekolah bisa berwira usaha.

Peserta Diklat sangat antusias mengikuti dari awal sampai akhir walaupun dilaksanakan pada bulan Ramadhan, namun pelaksanaan sedikit kurang maksimal karena hanya diisi kegiatan COPY PASTE FILE MATERI DIKLAT. Instruktur sangat pasif, kurang komunikasi, kurang bisa membimbing, hanya duduk-duduk dan membiarkan peserta mengerjakan tugas. Sehingga peserta kurang mendalam dalam memahami kurikulum 2013.

Instruktur seharusnya membimbing secara aktif, memandu peserta satu-persatu serta melakukan evaluasi agar peserta mengetahui kelebihan dan kelemahannya.




0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut