.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 07 Juni 2014

Diklat Internet Siswa SD-ESTIB-SMPN 3 Bayat, Klaten

DALAM PROGARAM PENGABDIAN MASYARAKAT, salah satunya Estib-SMPN 3 Bayat, Klaten Jawa-Tengah mengadakan Diklat Komputer Internet, Laboratorium IPA dan Kesenian untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Klaten. Program ini diikuti 30 SD negeri-swasta yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei sampai 20 Juni 2014 bertempat di ESTIB-SMPN 3 Bayat. 

Diklat berjalan lancar karena di latih oleh Romy Fitriyanta, S.Pd, Budi Cahyana, S.Si, Murni, S.Pd. dan Asim Sulistyo, S.Pd. serta dibantu oleh enam siswa Estib Kelas 9.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah siswa SD selesai Ujian Sekolah untuk mengisi waktu luang siswa dibekali pengetahuan Internet, Lab. IPA dan Kesenian untuk bekal masuk SMP. Sambutan siswa SD sangat besar sekali karena siswa yang datang mencapai 400 siswa

Kalau di tanya sebagian besar peserta Diklat ingin melanjutkan ke SMPN 3 Bayat, padahal daya tampung hanya lima kelas atau sekitar 170 siswa. Kasihan anak-anak yang tidak bisa masuk Estib, padahal mereka sangat berminat dan sudah mengetahui keadaan sekolah yang sangat dibanding sekolah-sekolah lainnya. Tetapi sekolah dimana saja baik, yang penting rajin belajar cita-cita pasti tercapai. (Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat-Klaten).











0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut