.quickedit{ display:none; }

Selasa, 13 April 2010

Mabes Polri Tak Akan Tangkap SJ Sebelum Panggil Susno


Sabtu, 10/04/2010 20:01 WIB
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - SJ diketahui telah kembali di Indonesia saat ini, setelah sebelumnya berada di luar negeri. Namun, Mabes Polri tidak akan gegabah untuk langsung menangkap SJ yang disebut-sebut sebagai mafia hukum di Mabes Polri, sebelum memeriksa mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

"Langkah penanganan selanjutnya terhadap SJ, panggil Susno dulu karena dia yang manggil markus," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/4/2010).

Edward mengatakan, dari 7 tersangka yang ada di Polri tidak ada satupun yang menyebutkan nama SJ. Oleh karena itu, Polri memerlukan keterangan Susno untuk mengkroscek hal tersebut.

"Kita menghormati asas praduga tak bersalah dan menaati hukum," tuturnya.

Setelah ada keterangan pasti, Edward mengatakan, Polri akan menggunakannya untuk memanggil dan menangkap SJ. "Polri akan memanggil kalau sudah ada petunjuk," kata Edward.

"Dan SJ bisa kita tangkap kalau ada petunjuk," imbuhnya.

Edward berpendapat, kalau hanya diomongkan saja tidak mungkin bisa digunakan dasar untuk menangkap seseorang. Karena ada banyak nama yang bisa disebut, tidak semua. "Ada 1.000 nama, karena nama itu muncul dari keterangan Susno di DPR," tandasnya.

Nama Sjahril Djohan atau SJ ini mencuat usai rapat antara Susno Duadji dengan Komisi III DPR. Sebelumnya santer terdengar SJ ini disebut dengan nama Mr X yang diduga kerap menjadi makelar kasus di kalangan penegak hukum.

Perihal Syahril ini, juga pernah disampaikan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi. Setahu dia, Syahril adalah orang yang dekat dengan sejumlah perwira Polri
(nvc/mad)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Kumpul Blogger

Klaten Online

Pengikut